Tambahkan parameter ke URL untuk mengidentifikasi kampanye yang mengarahkan traffic.

Dengan menambahkan parameter kampanye ke URL tujuan yang Anda gunakan di kampanye iklan, Anda dapat mengumpulkan informasi tentang seluruh keefektifan kampanye tersebut, dan juga mengetahui lokasi kampanye yang paling efektif. Misalnya, kampanye Diskon Lebaran Anda mungkin menghasilkan banyak pendapatan, namun jika Anda menjalankan kampanye di beberapa aplikasi sosial yang berbeda, Anda ingin mengetahui kampanye mana yang mengirimkan pelanggan yang menghasilkan pendapatan paling banyak.

Atau jika Anda menjalankan berbagai versi kampanye melalui email, iklan video, dan iklan dalam aplikasi, Anda dapat membandingkan hasilnya untuk melihat lokasi pemasaran Anda yang paling efektif.

Saat pengguna mengklik link rujukan, parameter yang Anda tambahkan dikirim ke Analytics, dan data terkait tersedia di laporan Kampanye.

Informasi lebih lanjut dan contoh untuk setiap parameter

Tabel berikut memberikan penjelasan rinci dan contoh masing-masing parameter kampanye:

Parameter Required Example Description

Campaign ID

utm_id

No

abc.123

Used to identify which ads campaign this referral references. Use utm_id to identify a specific ads campaign.

Campaign Source

utm_source

Yes

google

Use utm_source to identify a search engine, newsletter name, or other source.

Campaign Medium

utm_medium

Yes

cpc

Use utm_medium to identify a medium such as email or cost-per-click.

Campaign Name

utm_campaign

No

spring_sale

Used for keyword analysis. Use utm_campaign to identify a specific product promotion or strategic campaign.

Campaign Term

utm_term

No

running+shoes

Used for paid search. Use utm_term to note the keywords for this ad.

Campaign Content

utm_content

No

logolink

Used for A/B testing and content-targeted ads. Use utm_content to differentiate ads or links that point to the same URL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *