Dengan menambahkan parameter kampanye ke URL tujuan yang Anda gunakan di kampanye iklan, Anda dapat mengumpulkan informasi tentang seluruh keefektifan kampanye tersebut, dan juga mengetahui lokasi kampanye yang paling efektif. Misalnya, kampanye Diskon Lebaran Anda mungkin menghasilkan banyak pendapatan, namun jika Anda menjalankan kampanye di beberapa aplikasi sosial yang berbeda, Anda ingin mengetahui kampanye mana yang mengirimkan pelanggan yang menghasilkan pendapatan paling banyak.
Atau jika Anda menjalankan berbagai versi kampanye melalui email, iklan video, dan iklan dalam aplikasi, Anda dapat membandingkan hasilnya untuk melihat lokasi pemasaran Anda yang paling efektif.
Saat pengguna mengklik link rujukan, parameter yang Anda tambahkan dikirim ke Analytics, dan data terkait tersedia di laporan Kampanye.
Informasi lebih lanjut dan contoh untuk setiap parameter
Tabel berikut memberikan penjelasan rinci dan contoh masing-masing parameter kampanye:
Parameter | Required | Example | Description |
---|---|---|---|
Campaign ID utm_id |
No |
abc.123 |
Used to identify which ads campaign this referral references. Use utm_id to identify a specific ads campaign. |
Campaign Source utm_source |
Yes |
|
Use utm_source to identify a search engine, newsletter name, or other source. |
Campaign Medium utm_medium |
Yes |
cpc |
Use utm_medium to identify a medium such as email or cost-per-click. |
Campaign Name utm_campaign |
No |
spring_sale |
Used for keyword analysis. Use utm_campaign to identify a specific product promotion or strategic campaign. |
Campaign Term utm_term |
No |
running+shoes |
Used for paid search. Use utm_term to note the keywords for this ad. |
Campaign Content utm_content |
No |
logolink |
Used for A/B testing and content-targeted ads. Use utm_content to differentiate ads or links that point to the same URL. |